5 Tips Antimainstream agar Bisa Liburan Murah ke Jepang tanpa Tour

Jepang memang selalu menawarkan banyak destinasi menarik untuk dikunjungi. Apalagi dengan berbagai fasilitas yang Muslim friendly yang membuat banyak wisatawan Muslim datang ke Negeri Sakura ini. Anda juga bisa tertarik untuk liburan murah ke Jepang tanpa menggunakan jasa tour? Jika iya, berikut 5 tips antimainstream yang bisa Anda coba.

1. Buat Pengumuman di Media Sosial

Zaman sekarang siapa sih yang tidak punya akun media sosial? Bahkan, setiap orang mungkin saja punya lebih dari 3 akun di media sosial berbeda. Nah, Anda juga bisa coba buat akun dan buat status berisi pengumuman tentang bujet paling minim yang dibutuhkan untuk liburan ke Jepang. Sangat disarankan untuk membuat status di grup atau akun backpacker.

Anda tahu tentang haters? Status Anda bisa saja mengundang tawa, komentar meremehkan, atau dianggap sombong dari mereka. Tapi, lebih banyak komentar positif yang sangat besar manfaatnya untuk Anda. Apalagi untuk grup backpacker yang setiap anggotanya selalu welcome atau terbuka menjawab pertanyaan seputar perjalanan dan destinasi wisata.

2. Minta Sumbangan

Tips ini bukan berarti Anda harus menjadi pengamen atau menipu orang dengan pakaian lusuh lalu meminta-minta di pinggir jalan dan di dalam bus. Cukup dengan meminta sumbangan pada kakak, adik, orang tua, teman, dan kerabat lainnya. Mereka akan dengan senang hati dan mendukung keinginan Anda untuk berlibur ke sana.

Alternatif lainnnya selain meminta adalah dengan mengatakan bahwa uangnya untuk modal beli oleh-oleh. Biasanya, mereka akan memberi lebih dari sekadar untuk beli oleh-oleh. Jadi, bisa dijadikan dana tambahan untuk biaya perjalanan Anda. Tapi, jika niat Anda meminjam, pastikan untuk segera membayarnya pada gajian yang berikutnya.

3. Persingkat Liburan

Waktu kunjungan ke Jepang yang paling umum dipilih adalah 7 hari. Nah, Anda bisa persingkat liburan Anda menjadi 3 hari 4 malam untuk menghemat biaya. Kemudian, pilih satu penginapan untuk 2 hari agar biayanya lebih murah. Banyak destinasi menarik yang berada dalam satu wilayah sehingga Anda bisa mengunjungi banyak tempat dalam satu hari.

Kemudian, di antara banyak destinasi menarik itu, pilih yang paling ikonik dan gratisan, alias tidak ada biaya masuk. Cukup banyak tempat wisata yang menjadi landmark dari kota yang Anda kunjungi. Jangan lupa berfoto di halaman depannya untuk mengabadikan momen liburan Anda selama di Jepang.

4. Beli Oleh-Oleh di Grosirnya

Sesuai janji Anda saat meminjam atau meminta sumbangan, belikan oleh-oleh paling unik yang tidak akan mudah mereka temukan di tanah air. Bukan hanya terkesan mahal dan langka, Anda juga menghargai mereka yang turut mendukung terwujudnya perjalanan liburan yang sudah Anda impikan.

Meski biaya hidup di Jepang terkenal mahal, Anda bisa membeli oleh-oleh dari harga 10 yen saja, yaitu sekitar Rp11 ribu. Tapi, saat mengunjungi destinasi wisata, sebaiknya pilih toko yang agak jauh dari pusat destinasinya. Misalnya, Tokyo Sky Tree, harga pernak-pernik di toko lantai dasarnya jauh lebih murah meski barang yang dijualnya mirip.

Baca juga : Tips Backpaker ke Korea Selatan

Melihat tips-tips antimainstream tersebut, maka liburan murah ke Jepang bukan lagi hal mustahil untuk Anda. Bahkan, Anda bisa menginspirasi keluarga dan kerabat dekat Anda untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata di tanah air Jepang, atau negara lainnya. Berlibur secara rombongan juga tidak kalah asyik dengan solo backpacker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *